Warna Cat Rumah Hijau Muda yang Selalu Istimewa

By | Desember 20, 2017

Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa model rumah cantik sederhana adalah model yang banyak dipakai dan disukai orang saat ini, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah kota. Tapi kali ini kita akan membahas tetang warna cat yang selalu istimewa, yaitu cat rumah hijau muda.

warna cat hijau muda

Model minimalis ini banyak disukai karena tergolong elegan dan mewah. Desainnya yang sederhana, tidak mengurangi kesan elegan yang tercipta dari desain bangunan minimalis tersebut, apalagi saat ini banyak aplikasi desain rumah yang sangat membantu dalam menciptakan desain rumah idaman.

Banyak orang juga menerapkan konsepnya sendiri terhadap rumah minimalis miliknya. Tetapi, saat ditanya tentang warna cat yang akan digunakan sebagai tampilan rumah minimalisnya tersebut, sebagian besar orang selalu bingung tentang bagaimana memadukan warna cat rumah agar terlihat menarik dan elegan.

Dalam menentukan warna cat rumah tidak bisa dilakukan dengan sembrono karena cat rumah merupakan salah satu hal yang berpengaruh terhadap penampilan eksterior maupun interior secara keseluruhan.

Nilai keelokan rumah Anda akan bertambah apabila Anda bisa menkombinasikan warna cat rumah pada bagian depan, samping dan belakang dengan sempurna. Memilih warna cat rumah adalah hal yang wajib karena bisa membuat tampilan rumah Anda menjadi cantik dan indah.

Tips merawat karpet hiasan rumah.

Memilih warna cat untuk rumah Anda pun menjadi hal yang gampang-gampang susah dan tidak bisa Anda anggap sepele karena akan memberikan kesan pada rumah Anda. Semua warna memiliki kesan dan juga peran yang berbeda-beda.

Tapi, ada beberapa warna yang memang telah umum digunakan untuk rumah dan ada pula yang terbilang berbeda dan cukup unik untuk bisa dijadikan warna cat rumah.

Umumnya, cat rumah itu berwarna putih atau cream, tetapi apabila Anda menginginkan warna cat unik, Anda bisa menggunakan warna turunan dari hijau.
Warna turunan hijau bisa Anda gunakan untuk warna cat di dapur.

Warna hijau muda bisa diterapkan di ruangan tersebut. Dapur dengan warna hijau muda akan membuat tampilan dapur menjadi lebih cantik dan segar. Anda bisa memadukan warna tosca dengan putih untuk membuatnya terlihat menawan.

Pencahayaan yang cukup di dapur akan membuat suasana di dalam dapur pun menjadi lebih hidup dan hangat.

Kamar tidur dengan sentuhan warna hijau bisa membuat kamar Anda lebih nyaman dan menenangkan. Selain itu, karena warna hijau baik untuk mata, saat Anda baru bangun tidur pun, yang akan Anda rasakan adalah suasana tenang.

Anda bisa memadukan warna putih, tosca dan hijau muda sebagai perpaduan warna di dalam kamar tidur Anda. Warna hijau juga bisa dijadikan cat di ruang keluarga. Ruang keluarga tidak harus melulu di cat dengan warna lembut.

Warna terang bisa menciptakan rasa hangat dan ceria terlebih ketika sedang berkumpul dengan keluarga.

Pada dasarnya warna turunan hijau ini bisa diaplikasikan di seluruh ruangan di rumah Anda. Kamar mandi dan ruang tamu pun bisa menggunakan warna turunan hijau untuk memberikan kesan asri.

Tetapi, jangan lupa untuk mencampurkan warna warna lain seperti putih atau krem agar tidak menciptakan kesan yang terlalu berlebihan. Selain cat berwarna hiaju, Anda juga bisa menggunakan lantai dengan warna hijau.

Anda bisa mengatur perpaduan warnanya sesuai selera Anda ataupun Anda bisa mencari referensi desain rumah atau ruangan dengan sentuhan warna hijau sebagai referensi. Tidak hanya untuk interior, warna hijau juga bisa digunakan untuk eksterior.

Dengan tampilan eksterior yang beerwarna hijau muda, maka rumah pun akan terlihat lebih asri, terlebih bila Anda mengkombinasikannya dengan beberapa tanaman di depan rumah Anda.

Warna cat rumah berperan dalam menciptakan nilai keindahan bagi interior dan eksterio rumah. Pengaplikasiannya pun tidak bisa seenaknya karena setiap warna memiliki makna sendiri.

Warna adalah aspek utama dalam memberikan kesan positif ataupun negatif. Pada dasarnya, dalam menentukan car warna rumah bisa mengandalkan keinginan dan selera si pemilik rumah. Cat rumah biasanya merupakan cerminan dari karakter pemilik rumah itu sendiri.

Pada saat menentukan kombinasi warna cat rumah minimalis, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih kombinasi cat berdasarkan konsep yang akan Anda terapkan di rumah Anda. Yang kedua, apabila Anda akan menggabungkan warna, pahamilah karakter semua warna.

Jangan sampai warna yang Anda gunakan menabrak satu sama lain sehingga tidak terlihat adanya suatu kesatuan dalam warna tersebut. Bila sudah terjadi seperti itu, maka tentu saja warna cat rumah Anda tidak akan indah untuk dilihat.

Usahakan Anda memilih warna kesukaan Anda lalu digabungkan dengan warna- warna yang netral. Jangan menerapkan warna – warna netral terlalu banyak karena akan menimbulkan kesan kaku pada rumah Anda. Anda bisa menggabungkan warna netral dengan warna cerah ataupun dengan warna yang berani.

Untuk tiap ruangan di dalam rumah Anda pun, sebelum memerapkan cat pada ruangan tersebut, kenalilah warna – warna terbaik yang bisa Anda terapkan di dalamnya. Setiap ruangan memerlukan warna yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk mencegah kesan membosankan.

Agar bisa menentukan warna yang tepat untuk rumah Anda, Anda mencari fungsi dari masing – masing warna sehingga Anda mempunyai konsep dasar tentang kesan yang ditimbulkan dari masing –masing warna.

Selanjutnya, Anda bisa mencari turunan dari warna-warna yang ingin Anda terapkan pada rumah Anda. Setiap warna mempunyai turunan sehingga banyak shade yang tersedia. Bila Anda masih merasa bingung, Anda bisa melihat contoh – contoh warna yang diterapkan di rumah melalui Google atau di halaman internet lainnya. Atau Anda bisa berkonsultasi dengan pengembang ataupun kontraktor yang sedang membangun atau mengerjakan rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *