Apakah Bisa Mendesain Rumah dengan Sebuah Aplikasi? Ini Jawabannya

By | November 27, 2017

Meskipun hanya bisa membuat dekorasi unik untuk rumah, kadang terbesit untuk membuat desain rumah “idaman” sendiri. Masalahnya saya tidak bisa desain, apakah ada solusi atau tips dari pembaca veronicamherrera.com?

aplikasi desain rumah

Yang saya tahu, mendesain rumah bisa jadi bukanlah perkara yang mudah. Butuh keahlian dan juga ilmu dalam mendesain suatu rumah. Mendesai rumah pun bisa menjadi pekerjaan yang berat karena Anda dituntut untuk bisa merancang mulai dari dinding, struktur bangunan, furnitur, dekorasi, finishing dan lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, terobosan-terobosan baru pun telah banyak ditemukan guna mempermudah kerja manusia. Salah satunya adalah software untuk mendesain rumah. Dengan software ini , pekerjaan pun bisa menjadi mudah karena software desain rumah ini memberikan gambaran sebelum Anda merancang secara nyata.

Software yang mempunyai fitur lengkap merupakan kunci utama dalam memilih aplikasi dalam mendesain rumah mengingat ada banyak aspek yang dibutuhkan dalam merancang dan mendesain sebuah rumah. Adanya aplikasi untuk mendesain rumah ini akan sangat membantu terutama Anda yang merupakan orang awam dalam hal merancang dan mendesain.

Bicara mengenai rumah, tentu sebagian besar orang menginginkan tinggal di rumah yang sesuai dengan selera dan impiannya masing-masing. Karena itulah, aplikasi mendesain rumah ini akan membantu banyak orang untuk bisa memvisualisasikan desain rumah yang mereka inginkan.

Selain software yang bisa Anda gunakan di PC atau computer Anda, aplikasi mendesain rumah juga tersedia bagi handphone yang menggunakan operating system Android.

Berikut ini adalah 6 aplikasi handphone yang bisa Anda gunakan untuk mendesain rumah Anda secara gratis.

  1. Home Design 3D – FREEMIUM (Anuman)

Home Design 3D adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk mendesain rumah. Anda bisa mengoperasikan aplikasi ini tanpa harus terhubung dengan data internet. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Play. Home Design 3D membantu Anda untuk mendesain rumah Anda secara 2D atau 3D. Anda bisa menggambar bagian kavling, ruangan dan pembatas.

Ketebalan dan ketinggian dinding pun bisa diatur. Anda juga bisa menentukan sudut ruangan dan mendekorasi interior maupun eksterior rumah sesuai kehendak Anda.

  1. Houzz Interior Design Ideas (Houzz)

Houzz Interior Design Ideas merupakan aplikasi Android lainnya yang bisa Anda gunakan dalam mendesain rumah Anda. Melalui aplikasi ini Anda akan mendapatkan banyak inspirasi dalam mendesain rumah Anda baik dari segi merancang, membangun, merenovasi atau mendekorasi rumah.

Aplikasi ini memberikan rekomendasi desain rumah di bagian interior. Anda bisa mendapatkan informasi interior seperti apa yang nantinya akan cocok untuk ditempatkan di ruangan tersebut. Aplikasi ini memang berfokus pada desain interior rumah.

  1. Floor Plan Creator (By Marcin Lewandowski)

Aplikasi Floor Plan Creator ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Hal inilah yang menjadikan Floor Plan Creator adalah salah satu aplikasi Android lainnya yang akan cocok dalam membantu Anda mendesain rumah impian Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang membuat Anda bisa mensketsa denah rumah secara detail. Presisi sketsa aplikasi ini bisa dikatakan cukup akurat. Setelah selesai mensketsa denah rumah, Anda bisa langsung melanjutkan ke tahap mendesain interior dengan cara menambah perlengkapan furnitur yang sesuai dengan ruangan atau rumah yang terlah Anda rancang. Anda bisa menggunakan bantuan S-pen atau mouse untuk membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

  1. Home Planner for IKEA (Planner 5D)

Home Planner for IKEA ini bisa dioperasikan secara online maupun offline. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Play. Aplikasi ini cocok untuk pemula karena mudah untuk digunakan. Selain itu, Home Planner for IKEA bisa membuat denah dan desain rumah yang sangat realistik dengan item-item tambahan yang dibutuhkan oleh sebuah rumah. Anda bisa membuat konstruksi bangunan, seperti menetukan ketebalan dinding, ketinggian dinding, memilih bahan-bahan bangunan yang sesuai dengan desain tersebut, memilih warna cat, dan lain-lain. Anda bisa merancang dengan menggunakan mode 2D terlebih dahulu lalu dirubah ke mode 3D. Aplikasi ini juga bisa di download di Google Play.

  1. Planner 5D – Interior Design (Planner 5D)

Planner 5D adalah salah satu aplikasi Android lain yang bisa Anda gunakan untuk mendesain rumah. Aplikasi ini mengizinkan Anda untuk mendesain interior dan juga eksterior.

Aplikasi ini juga memiliki 2 mode, yaitu 2D dan 3D. Anda bisa mendownload Aplikasi ini secara gratis di Google Play. Planner 5D Pun sangat mudah digunakan sehingga cocok bagi pemula. Anda bisa menggunakan Planner 5D secara online maupun offline. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melihat katalog yang disediakan dan memilih berbagai macam item pilihan yang digunakan pada eksterior atau interior rumah.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur furnitur yang memiliki tampilan yang menarik sehingga Anda bisa merancang sekaligus mendekor rumah impian Anda. Aplikasi ini memiliki mode virtual Reality yang akan membantu Anda melihat hasil desain dengan lebih realistis.

  1. Home Design 3D Outdoor / Garden (Auman)

Aplikasi ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin mendekorasi bagian luar rumah Anda. Aplikasi ini juga merupakan Aplikasi Android yang bisa diunduh secara gratis. Dengan Home Design 3D Outdoor / Garden Anda akan dibantu untuk mendesain bagian eksterior agar lebih memesona dan nyaman.

Aplikasi ini juga menampilkan rekomendasi penataan bagian luar rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam mendesain eksterior rumah Anda. Anda bisa mendesain area taman bermain, kolam renang, pagar, memilih tanaman yang pas dan lainnya. Fitur-fitur yang disediakan oleh Home Design 3D Outdoor / Garden ini akan membantu Anda menemukan inspirasi yang sesuai bagi eksterios rumah Anda.

Itulah beberapa aplikasi desain rumah yang bisa Anda akses di smartphone Anda. Masih banyak software-software desain lainnya yang bisa membantu Anda dalam merancang dan mendesain rumah impian Anda tanpa harus mengeluarkan kocek terlebih dahulu. Jadi, apakah Anda tertarik menvisualisasikan rumah idaman Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *